Menu
Berita Terbaru

Tips Memilih Laptop Gaming yang Bagus dan Berkualitas

  • Share
game

Trend laptop gaming semakin meningkat. Hal ini terbukti dari banyaknya produsen laptop yang menghadirkan seri laptop gaming dengan nama khusus sendiri. Selain itu, turnamen game semakin banyak diselenggarakan. Peran media sosial juga cukup berpengaruh dalam meningkatkan pentingnya penggunaan laptop untuk gaming.

Fenomena ini membuat laptop gaming populer. Di banyak toko online slot online 2023 maupun ritel khusus laptop dan komputer banyak yang menjajakan laptop gaming dari berbagai produsen dengan berbagai varian. Banyaknya varian ini tentu akan membuat banyak orang bingung.

Karena itu untuk agar Anda tidak salah dalam membeli laptop gaming, berikut kami hadirkan 3 cara utama memilih laptop gaming yang bagus dan juga handal.

1 Alokasikan Dana

Sebelum membeli, cara memilih laptop gaming yang paling utama adalah mempersiapkan dananya terlebih dulu. Dana untuk membeli laptop gaming cukup tinggi. Umumnya mulai 10 jutaan ke atas. Nah, jika Anda punya estimasi dana dibawah 10 juta sebaiknya pikir-pikir dulu. Kalau tidak menabunglah terlebih dulu.

Jika Anda tidak mempermasalahkan dana untuk membeli laptop gaming, maka poin ini tidak perlu Anda perhatikan. Tentu saja karena Anda bisa memilih laptop gaming terbaik dan sesuai dengan Anda tanpa memperhitungkan harga.

2 Perhatikan VGA Laptop

Tips berikutnya adalah memerhatikan VGA atau kartu grafis yang digunakan pada laptop gaming. Untuk poin ini sebaiknya Anda fokus pada teknologi VGA dan pada seri VGA tersebut. Jangan fokus pada VRAM atau memori pada VGA. Meskipun VRAM untuk gaming juga penting, tapi VRAM lebih berpengaruh pada desainer grafis bukan gaming

Selanjutnya perhatikan seri VGA tersebut. Umumnya angka pertama adalah penomoran seri generasi VGA tersebut. Misalnya NVIDIA GeForce 920M. Angka 9 adalah generasi VGA tersebut dikembangkan, artinya VGA tersebut merupakan generasi ke-9. Dua angka terakhir yakni “20” menunjukan semacam skor performanya.

Contoh kasus, laptop A menggunakan VGA NVIDIA GeForce GT 920M. Laptop B menggunakan NVIDIA GeForce GT 750M. Secara performa, laptop B memiliki kinerja grafis yang lebih baik karena memiliki skor 50, tapi laptop B menggunakan teknologi pengembangan kartu grafis generasi lama. Sementara laptop A memiliki generasi VGA terbaru meskipun skornya kecil.

Untuk mendapatkan kinerja gaming yang baik, tentu Anda perlu mempertimbangkan dua digit angka terakhir pada produk VGA. Dan tentu akan lebih baik jika Anda memilih VGA teknologi terbaru dan memiliki skor yang tinggi.

3 Perhatikan RAM Laptop

Rata-rata gaming zaman sekarang membutuhkan RAM lebih besar, paling sedikit RAM 4GB. Umumnya game bagus membutuhkan spesifikasi RAM 8GB. Untuk itulah, pilihlah laptop yang memiliki minimal RAM 8GB. Syukur-syukur ada dana lebih memilih RAM 16GB.

Jika dana terbatas, Anda bisa membeli RAM 4GB. Namun pastikan ada slot tambahan. Gunanya, jika nanti Anda punya dana, Anda bisa menambah RAM, baik RAM 4GB maupun RAM 8GB.

  • Share
مص حلمة supercumtube.com سكس صدر كبير
اجمل سكس مصري timerak.com سكس سميه الخشاب
سكس احصنة roughtube.org مشاهدة افلام ممنوعة من العرض اجنبية
the broken marriage vow may 16 2022 pinoysteleserye.com the broken marriage vow april 21
xnxx pron porndoze.mobi mother fucker videos
سكس مجانى عربى porn-planet.org سكس ساخنه
kokoro katsura hentai krazyhentai.com maniac hentai
bidesi chut pornkar.net odisha local sex video
lucoa ahegao hentairips.com completely naked everywhere
sunny boob suck ganstababes.info pela peli film
gma 7 maria clara at ibarra teleseryegroup.com janine teñoso
www kajal sexy photos sextoyporntrends.com www.indian village sex.com
فيديو سكس مصرى gratisfucktube.com مشاهده افلام جنسيه
desir bold fukando.mobi school girl x videos
نيك جامد مصرى fucking-porn.org سكس مصرى تحميل